Recent Posts

    Waspada! Hacker Pakai File COVID-19 Untuk Mengambil Email Kalian

    Waspada! Hacker Pakai File COVID-19 Untuk Mengambil Email Kalian



    Halo sobat genn!
    Bertemu lagi ya dengan saya hehe
    Ternyata para peretas memanfaatkan wabah virus Corona / COVID-19 untuk tindakan kejahatannya gess!

    Mari simak penjelasannya.





    Para hacker memanfaatkan wabah virus corona untuk menjalankan aksinya mencuri data pengguna dengan menyusupkan malware  di dalam informasi yang berkaitan dengan corona. .

    Para peneliti melihat adanya cryptoransomware yang menyamar sebagai covid-19 yang diedarkan secara luas melalui email. Setelah dokumen dibuka, akun pengguna akan dicuri lalu peretas akan meminta uang tebusan menggunakan bitcoin untuk membuka akun mereka..

    Dokumen yang telah disusupi malware tersebut digunakan peretas untuk mencuri data pengguna, cookie browser web, dompet cryptocurrency, dan data sensitif lainnya. .


    Menurut Securonix, di dalam badan salah satu email akan tertulis bahwa penerima diklaim telah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi untuk mengundang anda mengklik tautan formulir yang telah dimasuki malware..


    "Anda baru-baru ini melakukan kontak dengan kolega/teman/anggota keluarga yang memiliki COVID-19 di Taber AB, silakan cetak formulir terlampir yang informasinya telah Anda pilih dan lanjutkan ke klinik darurat terdekat," tulis email yang berisikan malware itu..


    Adapun perusahaan keamanan, Recorded Future memperingatkan bahwa penjahat cyber kini sering mencoba memikat korban untuk membuka tautan jahat dalam file yang menyamar sebagai bagian Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS..


    Pengguna disarankan untuk meningkatkan kewaspadaan saat mendapatkan tautan atau email apa pun yang terkait dengan virus corona di email..


    ------------
    Tetap waspada ya genn!
    Kunjungi blog kami setiap hari yaa hehe
    Jangan lupa share supaya orang orang mengetahui hal tersebut..

    #STAY AT HOME DAN JAGA KESEHATAN!

    0 Response to "Waspada! Hacker Pakai File COVID-19 Untuk Mengambil Email Kalian"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Bawah Artikel