Recent Posts

    Cara Melindungi Akun Medsos Dari Hacker

    Cara Melindungi Akun Medsos Dari Retasan Hacker.



    Cerita Gen ~ Nah sobat gen kali ini saya bakal memberi tips ataupun cara melindungi akun - akun medsos ( media sosial ) kalian terhadap kegiatan peretasan hacker. Nah kalian pasti ga suka kan ketika kehilangan akun ataupun di retas oleh hacker apalagi akunnya banyak yang penting - penting.

    Tenang aja gen saya akan memberi cara agar akun kalian tetap aman.

    Simak penjelasannya.


    1. Jangan Klik Link Sembarangan


    Yang pertama adalah kalian jangan mengklik link sembarangan ya genn. Khususnya sobat gen yang masih awam dalam bermedia sosial masih mengklik link sembarangan, Jangan pernah sembarangan klik link yang dikirim seseorang  tidak dikenal , Kemungkinan link tersebut merupakan link Phising untuk mengajak kalian memasukkan email dan sandi Anda.

    Contohnya seperti ada undian diamond gratis ,pulsa gratis ataupun lainnya yang bersifat membohongi atau membodohi kalian dan link tersebut kalian disuruh untuk memasukkan email dan sandi kalian ketika sobat sudah mengirimkan empas tersebut.. derr!! Kalian tidak akan mendapatkan apa - apa alias Zonk malahan kita yang rugi sendiri nah sang pelaku tersebut mendapat kan notif atas email password kalian genn.


    2. Gunakan Password Yang Sulit Ditebak


    Yang kedua adalah menggunakan password yang sulit ditebak ya genn supaya para peretas susah untuk menebak password akun kalian, Nah kita tidak boleh untuk menggunakan password Pasaran / Umum sepetis 12345678 , roni123 , qwertyuiopa ,  Karena Password - password tersebut mudah ditebak, Bisa saja para hacker menggunakan metode Password Guessing atupun Bruteforce attack.

    Kalian juga bisa mencari / searching alat bantu seperti Password Checkup atau yang lain, Supaya kalian tau bahwa password kalian termasuk password publik atau tidak.


    3. Hindari Penggunaan Aplikasi Pihak Ketiga Berlebihan


    Yang ketiga ialah Hindari penggunaan aplikasi pihak ketiga yang berlebihan seperti tebak kepribadian , tebak" an yang lain yang bersifat mencurigakan , akses tersebut menggunakan token jangan kalian pikir akun anda masih aman sob. Karena token tersebut dapat digunakan untuk hal yang negatif tapi tergantung oleh permission dari tokennya, Akses inipun juga dapat digunakan untuk membaca isi pesan serta mengupload status Hal ini dapat Disalahgunakan loo genn!.


    4. Jangan Mudah Tertipu


    Tips yang terakhir nih sobat genn jangan sampai mudah tertipu oleh orang yang tidak dikenal , kebanyakan penipu menawarkan sebuah jasa ataupun lainnya sehingga meminta akun anda untuk bertransaksi. Seperti ada yang jual diamond kalian akan disuruh memberikan akun kalian terlebih dahulu untuk data transaksi bisa saja penipu tersebut mengambil akun kalian orang tersebut biasa disebut Riperr genn.

    Tipsnya adalah ajaklah orang tersebut untuk Pulber ataupun Rekber kepada orang yang terpercaya jika orang tersebut tidak mau bisa saja dia adalah seorang Penipu Genn.


    #SARING DULU SEBELUM SHARING!

    Yoo Genn!!!
    Terimakasih atas kunjungannya jangan lupa untuk mampir kembali melihat postingan - postingan terbaru dari Cerita Gen yaaa!!! Sekian dari saya Semoga Bermanfaat.

    Dadaa... Hehee

    1 Response to "Cara Melindungi Akun Medsos Dari Hacker"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Bawah Artikel